Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mencairkan Asuransi Prudential Setelah 10 Tahun

5 Cara Mencairkan Asuransi Prudential Setelah 10 Tahun -  Bagaimana cara untuk mencairkan asuransi prudential setelah 10 tahun? apakah anda sedang mencari-cari informasi tersebut? Yah, jika iya maka anda akan langsung menemukan jawabannya disini, karena pada pembahasan kali ini admin akan memberikan solusinya untuk bisa mencairkan asuransi prudential.

5 Cara Mencairkan Asuransi Prudential Setelah 10 Tahun

Apakah anda merupakan salah satu nasabah asuransi Prudential? Jika iya, maka anda tentu akan sangat tertarik dengan cara mencairkan asuransi tersebut bukan? Namun perlu anda ketahui bahwa apabila ingin mencairkan asuransi tersebut, pastikan anda menjadi nasabah dan sudah membayar polis asuransi selama 10 tahun.

Prudential merupakan salah satu jasa asuransi terkemuka di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1995 lalu dan berkantor pusat di Jakarta. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali perusahaan asuransi yang berjalan dengan memiliki banyak nasabah dan salah satunya yaitu perusahaan asuransi Prudential.

Asuransi dana sebenarnya bisa diklaim jika nasabah sedang dalam kondisi genting atau darurat. Akan tetapi, apakah uang asuransi tersebut bisa langsung diklaim atau dicairkan? Jawabannya tidak, mengapa demikian? karena ada cukup banyak sekali langkah-langkah dan tahapan yang wajib anda penuhi terlebih dahulu sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Cara Mencairkan Manulife Secara Online dan Offline

Begitupun dengan asuransi Prudential yang harus membutuhkan persyaratan pengajuan klaim terlebih dahulu. Dengan demikian, bagi anda yang mungkin masih minim mengetahui informasi panduan cara mencairkan asuransi Prudential setelah 10 tahun, berikut admin akan membagikan ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Berikut 5 Cara Mencairkan Asuransi Prudential Setelah 10 Tahun

Untuk mencairkan asuransi Prudential sendiri sangatlah mudah, ada setidaknya 5 cara untuk bisa mencairkan asuransi Prudential dengan mudah di bawah ini yaitu sebagai berikut:

1. Pergi ke Kantor Cabang Prudential

Cara untuk mencairkan asuransi Prudential setelah 10 tahun bisa anda lakukan dengan langsung mendatangi kantor cabang Prudential jika lokasi tempat tinggal anda memang sangat berdekatan dengan lokasi kantor cabang tersebut. Dengan anda pergi ke kantor Prudential tersebut, maka hal ini tentunya bisa mempermudah anda untuk bisa mendapatkan informasi lebih jelasnya lagi dikarenakan bisa langsung bertemu dengan pihak petugas Prudential tersebut.

2. Menghubungi Agen Asuransi

Agen asuransi ini biasanya akan selalu bertanggung jawab untuk bisa membantu para nasabahnya di saat ingin mengklaim atau mencairkan uang ataupun dana yang sudah diinvestasikannya. Selain itu, sikap yang ramah dan pelayanan yang baik pihak agen ke pihak nasabah ini juga bisa menjadi sebuah gambaran jika jasa asuransi ini memanglah sangat baik.

3. Menghubungi CS Prudential

Kemudian anda juga bisa menanyakan informasi terkait pencairan asuransi Prudential ini dengan cara yaitu dengan langsung menghubungi pihak customer service Prudential di nomor 1500085.

4. Mengirimkan Email

Cara mencairkan asuransi Prudential setelah 10 tahun lamnya juga bisa dilakukan dengan cara mengajukan pencairan asuransi Prudential melalui email. Adapun caranya dengan mengirimkannya yaitu dengan mengirimkan nama pemegang polis serta nomor di alamat customer.idn@prudential.co.id.

Jika anda sudah memperoleh penjelasan mengenai pengajuan klaim atau pencairan dana tersebut, maka selanjutnya anda harus memenuhi semua persyaratan dengan melengkapi berkas dan mengisi formulir pengajuan klaim untuk asuransi Prudential yaitu sebagai berikut:

  • Isi formulir untuk pengajuan klaim
  • Kemudian sertakan tambahan surat pernyataan
  • Menyertakan salinan atau fotokopi e-ktp yang tentunya masih berlaku
  • Melampirkan fotokopi rekening bank dari pemegang polis tersebut
  • Mengembalikan polis aslinya

Silahkan isi formulir dan berkas-berkas yang diminta dengan lengkap dan benar, lalu setelah itu masukkan ke map menjadi satu dan langsung saja kirimkan ke kantor Prudential melalui kantor pos. Adapun alamatnya yaitu di PT Prudential Life Assurance (Bag. Customer Care), alamat Prudential Tower, Jl Jend Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910.

Setelah tibanya di kantor pusat Prudential, maka customer service biasanya secara otomatis akan langsung menghubungi anda melalui email dan SMS jika penebusan polis tersebut sedang diproses. Adapun jangka waktu pengajuannya bisa berlangsung selama 1 bulan sampai uang ditransferkan ke rekening bank milik pemegang polis tersebut.

5. Melalui Website Resmi Prudential

Selanjutnya cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk bisa mencairkan asuransi Prudential yaitu melalui website resmi Prudential. Anda bisa mengajukan melalui website resmi Prudential secara online melalui e-klaim, dan kemudian ikuti semua langkah-langkah yang sudah dijelaskan didalam website dengan menyertakan semua persyaratannya.

Nah, itulah 5 Cara Mencairkan Asuransi Prudential Setelah 10 Tahun yang dapat anda coba sekarang juga. Semoga dengan adanya informasi terbaru di atas ini bisa memberikan manfaat dan sekaligus berguna bagi anda sahabat pembaca yang sedang membutuhkan, share artikel ini ke pengguna lainnya.