Cara Mengobati Sariawan di Lidah Cepat dan Aman

Cara Mengobati Sariawan di Lidah Cepat dan Aman - Sariawan pada lidah bisa dikenali dari bentuknya yang tampak seperti luka ataupun lepuhan berwarna putih. Tidak hanya di lidah saja, sariawan ini juga bisa muncul di pipi bagian dalam, gusi, amandel, sampai bagian belakang tenggorokan.


 Cara Mengobati Sariawan di Lidah Cepat dan Aman


Sariawan di lidah bisanya akan sangat menyiksa jika kita membiarkannya, rasa perih yang ditimbulkannya akan kerap membuat penderitanya kehilangan nafsu saat makan dan tidak akan merasa nyaman saat berbicara dengan teman. Apakah anda juga pernah mengalami hal yang persis sama yang admin sampaikan ini?


Baca Juga: Cara Menyembuhkan Sariawan dalam 5 Menit dengan Cepat dan Ampuh


Namun anda jangan pernah khawatir karena disini admin pun akan memberikan cara untuk bisa mengobati penyakit sariawan pada lidah yang bisa anda lakukan dengan cara alami dan pastinya cara ini efektif bisa menyembuhkan luka dengan cepat dan aman. Lalu bagaimana caranya? Yuk simak ulasan dibawah ini sampai selesai.


Berikut Cara Mengobati Sariawan di Lidah


Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dirumah untuk meringankan rasa nyeri akibat sariawan di lidah, lalu apa saja yang bisa saya lakukan? Yuk langsung saja simak berikut ini dengan seksama.


  1. Anda harus menyikat gigi sehari minimal 2 kali dan gunakan benang gigi setidaknya 1 kali dalam sehari
  2. Ganti sikat gigi secara rutin dan tidak berbagi sikat gigi dengan orang lain meski dengan pasangan sendiri ataupun keluarga
  3. Cobalah berkumur menggunakan air garam minimal 1/2 sendok teh garam dan dicampur dengan 1 cangkir air hangat sebanyak 3 kali dalam sehari
  4. Mengonsumsi yoghurt tanpa pemanis yang mengandung bakteri Lactobacillus acidophilus untuk mengembalikan jumlah bakteri baik dalam mulut
  5. Perbanyak minum air putih dengan menggunakan sedotan apabila sariawan terasa sakit saat minum
  6. Selain itu anda harus bisa membatasi asupan gula dan produk yang mengandung ragi, seperti roti, wine atau bisa juga bir, karena ini dapat mempercepat perkembangan jamur pada lidah anda.


Jadi itulah cara yang bisa anda lakukan langsung di rumah dengan cara yang sudah admin berikan tersebut. Meskipun terlihat ringan, akan tetapi jangan pernah anda meremehkan penyakit sariawan pada lidah. Apalagi jika sudah menggangu dan tidak kunjung membaik setelah beberapa hari kemudian, wah sakitnya tuh gak kebayang.


Semoga bisa memberikan manfaat dan bisa anda gunakan serta manfaatkan dengan baik, apabila artikel yang admin sampaikan ini merasa berguna maka anda bisa membagikan artikel ini ke media sosial lainnya seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, dan lainnya.


Sekian dan terimakasih