5 Cara Menyembuhkan Sariawan dalam Semalam Paling Efektif

5 Cara Menyembuhkan Sariawan dalam Semalam Paling Efektif - Assalamualaikum? Selamat pagi sahabat pembaca dimanapun anda sekarang berada semoga kita semua senantiasa masih diberikan kesehatan selalu, Aamiin.


5 Cara Menyembuhkan Sariawan dalam Semalam Paling Efektif


Sariawan pada mulut akan terasa sangat perih dan rasanya seperti terbakar saat kita mau makan, apalagi pas kita ingin memakan makanan yang pedas. Biasanya sariawan ini terletak pada bagian dalam mulut dan kadang juga bisa terjadi pada bagian bibir. Apa yang menyebabkan luka sariawan ini bisa terjadi?


Luka ini ternyata disebabkan oleh virus yang bernama simplek tipe satu, awalnya ini akan membentuk seperti gelembung kemudian akan meletus. Hal inilah yang dipicu oleh stress, terkena sinar matahari, lemahnya sistem imun dan perubahan hormon.


Baca Juga: Cara Menyembuhkan Sariawan di Lidah Cepat dan Aman


Lalu anda pasti ingin bertanya apakah bisa menyembuhkan luka sariawan dalam semalam? Nah, kebetulan admin akan menjawab pertanyaan itu dan jawabannya yaitu bisa. Ada beberapa bahan atau obat yang bisa digunakan sebagai pengobatan pada luka sariawan yang hanya membutuhkan waktu semalam saja, lalu apakah bahan-bahanya? Yuk simak ulasan dibawah ini.


Berikut 5 Cara dan Bahan Untuk Menyembuhkan Sariawan dalam Semalam


1. Bawang Putih


Bawang putih merupakan bahan yang aman untuk bisa menyembuhkan sariawan, kandungan enzim dan anti virus yang ada didalamnya ternyata sangat efektif untuk mengobati luka pada mulut. Hal inilah yang akan membuat luka sariawan pada bagian mulut cepat sembuh, caranya terbilang cukup mudah. Disini anda cukup hanya dengan menghancurkan satu siung bawang putih, kunyah lalu diamkan hingga beberapa saat dan terakhir bilas hingga bersih.


2. Lidah Buaya 


Berikut cara menyembuhkan luka sariawan dalam semalam adalah dengan lidah buaya. Lidah buaya ini ternya bisa menyembuhkan luka sariawan pada mulut, lidah buaya ini juga mengandung anti bakteri yang sangat efektif untuk mengobati sariawan. Zat yang terkandung dalam lidah buaya tersebutlah yang bisa menyejukan kulit dan mempercepat penyembuhan area mulut yang terkena sariawan.


3. Kantung Teh


Selanjutnya bahan ataupun obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan luka sariawan dalam semalam adalah dengan Kantung Teh. Kantung teh ini mengandung asam tanin yang kaya dengan anti virus yang dengan cepat dapat menyembuhkan luka pada sariawan. Kandungan teh yang kaya dengan anti oksidan dan Vitamin ini juga bisa membantu menyembuhkan mulut dari luka.


4. Yogurt


Yogurt ini merupakan bahan yang sangat ampuh untuk bisa menyembuhkan sariawan pada mulut karena yogurt bisa melawan virus yang menyebabkan terjadinya luka. Yogurt ini bisa mempercepat penyembuhan pada sariawan dengan cara meneteskan yogurt pada sariawan, lalu diamkan hingga beberapa saat dan terakhir anda bilas dengan air sampai bersih.


5. Susu


Kalsium yang ada pada susu ini ternyata bisa melawan bakteri yang menyebabkan luka dan luka sariawan adalah salah satunya. Lemak yang terdapat pada susu ini juga merupakan anti virus yang bisa mempercepat proses penyembuhan sariawan pada mulut dengan cepat dan efektif. Caranya pun terbilang mudah disini anda hanya tinggal mengoleskan sedikit susu Indomilk pada bagian yang terkena luka dan diamkan hingga beberapa saat, baru setelah itu bilas dengan air.


Demikianlah 5 Cara Menyembuhkan Sariawan dalam Semalam Paling Efektif yang bisa anda lakukan ketika anda sedang mengalami sariawan pada mulut. Cara yang admin sampaikan ini sudah terbukti efektif bisa menyembuhkan luka sariawan dalam waktu semalam saja, akan tetapi tergantung bisa saja penyakit sariawan ini akan sembuh dengan waktu 1-2 hari saja.