10 Pekerjaan Bergaji Besar Lulusan SMA/SMK 2022

10 Pekerjaan Bergaji Besar Lulusan SMA/SMK 2022
10 Pekerjaan Bergaji Besar Lulusan SMA/SMK 2022

Pekerjaan Bergaji Besar Lulusan SMA/SMK 2022 Tanpa Perlu Gelar Sarjana -Mungkin banyak diantara kalian yang tidak melanjutkan ke jenjang  perkuliahan untuk mendapatkan gelar sarjana seringkali diremehkan orang sekitar bahwa kalian tidak memiliki masa depan.


Kebanyakan dari mereka beranggapan bahwa jenjang perguruan tinggi adalah wadah yang bagus untuk menunjang karirnya di masa depan.


Sebenarnya anggapan ini tidak selalu benar karena untuk menunjang prospek kerja dan karir yang bagus masa depan bergantung pada kemampuan hard skill dan soft skill yang dimiliki oleh masing-masing setiap orang dan tidak tergantung pada reward jenjang pendidikannya.


Baca Juga : Game simulasi berkendara terbaik 2022 + Link Download


Nah dalam artikel ini Jabar Info akan membagikan informasi pekerjaan bergaji besar yang nggak perlu kita sarjana namun begitu besar dan memiliki prospek karir yang menjanjikan di masa depan.


10 Pekerjaan Bergaji Besar Lulusan SMA/SMK 2022 Tanpa Perlu Gelar Sarjana 


1. Programer


Pekerjaan Bergaji Besar Lulusan SMA/SMK 2022

Programmer adalah suatu profesi atau pekerjaan yang bertujuan untuk membuat sebuah sistem di perangkat komputer dengan menggunakan bahasa pemrograman. Programer merupakan pekerjaan bergaji besar yang cukup banyak diminati terutama anak lulusan SMK teknik komputer dan jaringan.


Nah kalian yang memiliki skill menulis kode program atau sytax seperti Java javascript, Python, PHP dan sebagainya Boleh banget nih menekuni pekerjaan yang satu. Ini bahkan pekerjaan ini sangat dibutuhkan di Indonesia guna bersaing di era digitalisasi di masa depan.


Jadi seorang programer pemula aja itu berada di Kisaran 4-5 juta rupiah guys perbulannya di tahun 2022 ini. Sedangkan bagi yang sudah berpengalaman nih rata-rata gaji mereka bisa sampai 18 hingga 40 juta rupiah. Gimana Menurut kalian tertarik nih jadi programer?


Nggak perlu kalian punya ijazah ataupun kuliah di kampus ternama yang penting kalian udah punya fortofolio dan Project bahwa kalian pernah menyelesaikan pekerjaan programmer tingkat yang cukup bisa dibanggakan.


2. Blogger 


Siapa sih di sini diantara kalian yang suka banget buat nulis mungkin pekerjaan yang satu ini bisa menjadi solusi bagi kalian yang sekedar ingin menyalurkan hobby sebagai pundi-pundi cuan.

 

Blogger adalah salah satu pekerjaan bergaji besar yang bertugas mengelola blog, membagikan sebuah konten berupa tulisan yang didasari oleh perspektif nulis kepada audiens dengan tujuan untuk pribadi ataupun bisnis.


Blogger sendiri telah diakuisisi oleh Google sama seperti youtube. Content Creator blog juga digaji oleh Google berdasarkan jumlah klik artikel oleh audience yang melihat beberapa iklan di blogger mereka.


Gaji seorang blogger bermacam-macam tergantung jumlah visitor blog nya. Untuk gaji seorang blogger pemula ia bisa sekitaran 1-3 juta per bulannya, Sedangkan untuk blogger profesional itu bisa berkisar di atas 10 juta bahkan hingga ratusan juta rupiah.


Wah keren banget ya! Pokoknya pastiin aja kalian sudah memulai sejak dini sehingga blogger kalian sudah cukup berkembang di saat ini.


3. Pilot Komersial 


Siapa yang bilang jika pilot komersial harus memiliki gelar sarjana. Justru salah banget lah ya guys buat kamu yang bercita-cita ingin punya pekerjaan bergaji besar yaitu sebagai seorang pilot, kamu harus segera daftar deh.


Syarat menjadi pilot komersial hanya memerlukan ijazah setingkat SMA/SMK sederajat aja loh. Jika kamu tertarik ingin bekerja sebagai pilot komersial yang terpenting kamu harus menguasai bahasa Inggris baik itu secara lisan maupun tulisan dan tentunya paham tentang penerbangan.


Pastinya kamu harus melengkapi syarat kecakapan menjadi pilot dengan menyelesaikan pendidikan pilot terlebih dahulu ya.


Gaji yang akan diterima oleh pilot komersial tentunya nggak kecil ya. Untuk pemula aja kalian bisa mendapatkan 180 hingga 240 juta pertahunnya.


Adapun apabila sudah memiliki jam terbang yang tinggi bisa mencapai 600 juta rupiah lho auto jadi Sultan ya Nggak perlu tuh ijazah ijazah yang penting karena ikut pelatihan sebagai pilotnya.


4. Marshaller


Pekerjaan Bergaji Besar Lulusan SMA/SMK 2022

Jangan Anggap enteng Pekerjaan tukang parkir ini ya guys karena ada loh tukang parkir yang digaji dengan nominal yang fantastis.  Yap marshaller atau tukang parkir pesawat. 


Profesi ini menjunjung tinggi keselamatan Setiap penumpang yang ada di dalam pesawat. Nah untuk itu diperlukan kecakapan serta kehati-hatian dalam mengarahkan pesawat menuju tempat parkir yang telah ditentukan dengan tepat di bandara. Maka dari itu pantas saja menjadi seorang tukang parkir pesawat merupakan salah satu pekerjaan bergaji besar yang cukup di idamkan.


Gaji yang diterima oleh marshaller di Indonesia dipatok sesuai dengan peraturan negara. Itu pun juga setiap maskapai berbeda-beda dalam mematok nominal gajinya. Namun untuk diperkirakan gaji seorang marshaller bisa sekitar 5 hingga 7 juta per bulannya.


Di luar negeri sendiri gaji marshaller jauh lebih fantastis daripada marshaller yang ada di Indonesia yakni mencapai 5oo juta hingga satu miliar ya.


Baca juga: 7 Kampus Keguruan Terbaik Di Indonesia 2022 


5. Menjadi Translator 


Translator atau penerjemah adalah salah satu pekerjaan bergaji besar lulusan SMA sederajat yang bertugas menerjemahkan berbagai macam objek untuk keperluan publik. 


Contohnya seperti buku, karya sastra, dokumen bisnis, materi akademik dan film dari bahasa sumber ke bahasa sasaran dari penontonnya. Dibutuhkan kemampuan bahasa internasional yang baik tentunya. 


Jika tertarik dengan pekerjaan ini bahasa yang diterjemahkan pun tidak hanya bahasa Inggris saja melainkan bahasa internasional lainnya cukup populer seperti Mandarin, Jepang dan masih banyak lainnya.


Untuk bisa fasih berbahasa internasional tentunya kalian harus mengikuti kursus-kursus bahasa yang ingin kalian pelajari.


Untuk menjadi translator atau penerjemah enggak harus kok kalian harus memiliki ijazah lulusan dari sekolah sastra bahasa atau sekolah penerjemah.


Untuk soal gajinya translator ada yang sekedar freelance ada juga yang sudah profesional. Untuk translator freelance gaji rata-rata berada di Kisaran 2-6 juta Rupiah per bulannya.  


Sedangkan translator profesional biasanya bisa digaji oleh perusahaan yang menaunginya sekitar 5 sampai 8 juta perbulan nya.


6. Menjadi Tour Guide 


Nah tour guide atau pemandu wisata tidak selalu harus lulusan S1 pariwisata ya guys. Tetapi bagi kalian yang tidak melanjutkan ke jenjang S1 pun bisa nih menjadi tour guide. 


Tour guide bertugas untuk menjelaskan tentang objek wisata kepada wisatawan secara rinci dan dapat dipahami. Tour guide dituntut untuk bisa fasih berbahasa Inggris.


Gaji seorang tour guide sendiri itu bisa mencapai 15 juta per bulannya tergantung objek wisatanya yang dituju oleh wisatawan dan berapa banyak Project yang dia pegang selama satu bulan.


Pekerjaan bergaji besar ini sangat cocok bagi kalian yang suka jalan-jalan nih guys hambel dan memahami setiap sejarah dari tempat wisata.  Ya bisa dibilang kan Happy juga pekerjaan tourguide ini kalian bisa jalan-jalan terus digaji besar juga.


7. Foto Grapher 


Pekerjaan Bergaji Besar Lulusan SMA/SMK 2022

Pekerjaan yang satu ini mungkin gak asing lagi ditelinga kita ya. Siapa sih yang nggak tahu fotografer itu loh orang yang suka Jeprat jepret kamera pas lagi acara pernikahan atau fotoshoot begitu. Diantaranya ada fotografer produk fotografer fashion, fotografer event dan masih banyak lagi.


Untuk menjadi seorang fotografer adalah salah satu pekerjaan bergaji besar bagi lulusan SMA sederajat, jadi kalian gak harus kuliah kok, asalkan Kalian mau belajar pasti bisa untuk membuat jasa fotografer freelance atau mengajukan diri ke sebuah perusahaan fotografer.


Rata-rata gaji untuk seorang fotografer yang freelance bisa mencapai 5 juta rupiah lo guys. Dan untuk yang terikat dengan perusahaan fotografer gajinya sekitar dua hingga sembilan juta rupiah perbulannya.


8. Pekerjaan Teknisi Jaringan Listrik 


Kalian pasti suka mengeluhkan sinyal yang lelet gara-gara mati listrik. Nah tapi tenang aja jika ada kendala mati listrik itu adalah tugas dari teknisi listrik.


Menjadi seorang teknisi listrik merupakan pekerjaan yang bergaji besar lulusan SMA sederajat yang juka punya resiko yang cukup tinggi. Teknisi listrik bertanggung jawab dalam pengerjaan yang berkaitan dengan instalasi listrik bangunan, jalur transmisi tenaga listrik, mesin stasioner dan peralatan listrik lainnya.


Mungkin bagi kalian anak-anak SMK jurusan kelistrikan pasti paham ya tentang lingkup ini. Nah itu mungkin bisa kalian manfaatin buat membuka usaha jasa ataupun kerja di perusahaan kristikan misalnya PLN.


Gaji dari seorang teknisi listrik juga nggak main-main loh guys. Diperkirakan gaji rata-rata perbulannya bisa mencapai 2 sampai 10 juta rupiah tergantung dari beberapa Project yang dia pegang. 


9. Pekerjaan Akuntan 


Rekomendasi pekerjaan lulusan SMA/SMK sederajat yang selanjutnya adalah menjadi seorang akuntan. Profesi akuntan khususnya dibidang perbankan enggak semuanya harus lulusan S1 akuntansi kok guys. Contoh di Bank BCA menerima lulusan SMA sederajat untuk menggeluti profesi akuntan.


Bank BCA membuka program pendidikan akuntansi yang dikhususkan untuk lulusan SMA sederajat. Akuntan bertugas untuk menyusun sistem akuntansi dan laporan akuntansi untuk para nasabah bank tersebut.


Rata-rata gaji seorang akuntan di Indonesia bisa mencapai 6-8 juta Rupiah per bulannya guys walaupun kalian masih ada di jenjang lulusan SMK akuntansi. Kalau kalian sudah punya gelar sarjananya akan mengikuti lebih tinggi lagi gajinya.


10. Menjadi Welder (Tukang Las)


Kebanyakan orang seringkali meremehkan pekerjaan yang satu ini ada yang bilang pekerjaannya kotor lah, kasar lah, perspektif negatif lainnya lah, pokoknya banyak banget.


Padahal pekerjaan Welder ini atau tukang las adalah salah satu pekerjaan bergaji besar yang jarang diketahui oleh sebagian orang.


Seorang Welder atau tukang las biasanya akan menerima gaji sekitar 4 sampai 10 juta per bulannya. Namun gaji ini juga dapat bertambah jika ada lembur atau over time bahkan Welder tukang las di luar negeri bisa lho di gaji hingga 20juta perbulannya.


Wah banyak banget kan tuh. Ya lumayanlah ya walaupun kerja kotor yang penting duitnya banyak. Enggak harus kan yang selalu berseragam dan rapi-rapi itu.


Nah itulah 10 Pekerjaan Bergaji Besar Lulusan SMA/SMK 2022 Tanpa Perlu Gelar Sarjana yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk terjun ke dunia kerja.


Siapapun kamu yang ingin meraih kesuksesan di masa depan dan membanggakan orang tua Jangan pernah minder dengan jenjang pendidikannya. Karena sejatinya yang dibutuhkan dalam dunia pekerjaan itu adalah skill dan kompetensi yang mumpuni.


So kalian yang tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi Jangan pernah minder atau insekyur ya lebih baik bersyukur.


Sedikit kata-kata motivasi dari Om Bob Sadino yaitu: berhenti membuat rencana, melangkah adalah kunci rahasia sukses dari Om Bob dalam membangun bisnisnya daripada banyak berpikir lebih baik langsung banyak melangkah.


Paling banyak dicari:

  • kerja lulusan sma gaji besar 2022
  • pekerjaan yang cocok untuk lulusan sma wanita
  • pekerjaan lulusan sma ipa
  • pekerjaan lulusan sma ips gaji besar
  • lowongan kerja gaji 50 juta lulusan sma
  • pekerjaan lulusan sma ipa wanita 2022
  • pekerjaan untuk lulusan sma
  • lowongan kerja lulusan sma gaji 10 juta
  • lowongan pekerjaan lulusan smk 2022
  • pekerjaan lulusan smk tkj
  • pekerjaan lulusan smk akuntansi
  • cara mencari pekerjaan lulusan smk
  • kerja lulusan smk dengan gaji besar
  • lowongan kerja lulusan smk gaji 10 juta
  • apakah lulusan smk bisa kerja kantoran
  • lowongan kerja gaji 5 juta lulusan smk