Maulid Nabi Muhammad SAW

TNI

Video Ucapan

Iklan InFeed

Banner IDwebhost
Aldiofficial
Jumat, November 05, 2021, Jumat, November 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-05T09:11:58Z
Warga Sulsel

Curah Hujan Meningkat, Akses Jalan dibl Beberapa Titik di Tellu Limpoe Longsor

BONE - Dengan adanya peningkatan curah hujan di beberapa wilayah akhir akhir ini hingga tidak jarang terjadi meluapnya air sungai hingga terjadi longsor khususnya wilayah wilayah yang memang selama ini terjadi longsor jika terjadi peningkatan curah hujan.

Seperti halnya yang terjadi untuk wilayah Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone tepatnya akses jalan yang menghubungkan antar Desa.

Pada hari Kamis tanggal 04 Nopember 2021, pukul 16.00 Wita bertempat, di dusun masumppu, desa samaenre Kecamatan Tellu limtpoe Kabupaten Bone.

Kali ini telah terjadi kerusakan akses jalan beberapa titik, akibat curah hujan yang tinggi dimulai pukul 16.00 Wita hingga pukul 17.50 Wita, air masuk ke beberapa rumah warga Dusun Masumppu Desa Samaenre Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone, dan batu longsor di jalan, Ungkap Aiptu H Jufri Personil Polsek Tellu Limpoe Polres Bone saat dikonfirmasi dan hingga kini masih di Lokasi.

Dan dalam kejadian tersebut mengakibatkan 1 (satu) orang warga terbawa air beberapa meter hingga jatuh ke selokan, adapun identitas korban yaitu nama Perempuan Aurel, Umur 11 tahun, pekerjaan pelajar, Alamat dusun Galung desa samaenre Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone. Katanya lagi.

Korban mengalami luka terbuka berdarah pada lutut sebelah kiri bagian bawah, dan kaki kanan memar, tangan kanan lecet, diakibatkan terdorong arus air, dan jatuh ke selokan,korban di bantu dan diselamatkan oleh warga setempat.

Kemudian hingga kini akses jalan dusun masumppu tidak dapat diakses roda 4 (empat) berhubung ada nya longsoran tanah dan batu di jalan, curah hujan reda sekira pukul 18.00 Wita dan akan dilanjutkan lagi atau kami bersama warga berencana melaksanakan kerja bakti besok pagi untuk membersihkan batu batu dan tanah yang ada di jalan.

Terkahir menurut Ipda Kamaluddin, S.H., Kapolsek Tellu Limpoe Polres Bone saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sampai saat jalan yg mwnghubungkan desa samaenre dengan Desa Polewali terputus total karna tertutup material longsor"(TL_112).