-->

Iklan Billboard 970x250

Banner itsm
Seluruh Kendaraan Personel Batalyon C Pelopor Tiba - Tiba Diperiksa, Ada Apa ?

Iklan 728x90

Seluruh Kendaraan Personel Batalyon C Pelopor Tiba - Tiba Diperiksa, Ada Apa ?

Wargata.Com - Sebagai Satuan Elit di tubuh Polri, Pasukan Brimob sangat mengedepankan disiplin dalam perilaku mereka sehari-hari . Tak hanya ketika menjalankan tugas, sikap disiplin mereka ini juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat. Salah satu contoh sikap disiplin yang ditunjukkan oleh pasukan Brimob ini adalah ketaatan mereka saat berkendara di jalan raya. Ketaatan Pasukan Elit Polri dalam mematuhi aturan lalu lintas ini dibuktikan dari kelengkapan kendaraan yang mereka miliki beserta kelengkapan administrasinya.

Agar kedisiplinan dalam berlalu lintas ini tetap terjaga bagi seluruh Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, pada Kamis (03/09/20) dilaksanakan pengecekan terhadap kelengkapan dan surat-surat kendaraan seluruh personel Yon C Pelopor. Walaupun pemeriksaan ini rutin dilaksanakan oleh Batalyon C Pelopor, Pasi Provos Yon C Pelopor Iptu Kalvin Mustanu mengaku jika pemeriksaan ini dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada seluruh personel.

" Pemeriksaan ini memang rutin kami laksanakan, tapi untuk pelaksanaannya kami lakukan secara mendadak agar kami dapat memastikan bahwa seluruh personel Yon C Pelopor tertib administrasi dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor mereka," ujar Kalvin.

Sementara itu saat ditemui oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengatakan jika sebagai Aparat Kepolisian yang bertugas melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, seluruh personel Yon C Pelopor harus mampu menjadi suri tauladan bagi seluruh masyarakat khususnya ketika berkendara di jalan raya.

" Sebagai Pasukan Elit Polri yang menjunjung tinggi kedisiplinan, Batalyon C Pelopor harus mampu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, salah satunya dengan selalu tertib berlalu lintas,” jelas Ichsan.

“Tentunya sebelum menjadi contoh bagi masyarakat, kita harus terlebih dahulu melengkapi diri dan kendaraan dengan surat-surat beserta kelengkapannya, jadi melalui pemeriksaan ini, saya dapat memberi peringatan, teguran hingga sanksi kepada personel yang tidak menaati aturan khususnya aturan lalu lintas," tambahnya.

Di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. juga menerangkan jika personel Satbrimob Polda Sulsel harus mampu menunjukkan sikap disiplin yang tinggi kepada masyarakat khususnya saat berkendara di jalan raya, dengan demikian citra positif Polri khususnya Satuan Brimob di mata masyarakat akan semakin meningkat.

" Kami harap dengan dilakukannya pengecekan rutin terhadap kelengkapan dan surat-surat kendaraan personel Satbrimob Polda Sulsel ini, dapat menghilangkan citra negatif masyarakat terhadap Brimob khususnya saat berkendara. Hal ini juga dilakukan untuk meminimalisir tingkat kecelakaan di jalan raya," pungkas Anis. (ril)
Baca Juga
SHARE

Warga Terkait

Iklan Tengah Post