Rakoor Penegakan Hukum dan Penerapan Protokol Kesehatan -->

Rakoor Penegakan Hukum dan Penerapan Protokol Kesehatan

Minggu, September 20, 2020, Minggu, September 20, 2020

Wargata.com. Luwu Utara -- Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito,S.I.K.M.Si menghadiri rapat Koordinasi Penegakan Hukum Dan Penerapan Protokol Kesehatan Covid Dalam Pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 Di Kab. Luwu Utara

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Kesbang Pol Pemkab. Luwu Utara bertempat bertempat di Aula Lagaligo Pemkab. Luwu Utara Jl. Simpurusiang Kel. Bone Tua Kec. Masamba Kab. Luwu Utara , Sabtu (19/09/20) Pukul 13.50 Wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Luwu Utara diwakili Sekda Luwu Utara Ir. ARMIADI., M. Si, Kapolres Luwu Utara AKBP AGUNG DANARGITO, SIK., M. Si, Pabung Luwu Utara MAYOR ARM SYAFARUDDIN, Kajari Luwu Utara yang diwakili okeh Kasubsi perdata diwakili BILLI ADRIAN, SH, Ketua KPU Kab. Luwu Utara Drs. H. SYAMSUL BACHRI, Pimpinan Bawaslu Kab. Luwu Utara Koordiv SDM, Organisasi dan Data Informasi SRIWATI SUKMA DENINGSI, S.S, Kasat Reskrim Polres Luwu Utara AKP SYAMSUL RIJAL, S. Sos., MH, Kasat Intelkam Polres Luwu Utara IPTU MUHAJIR, S. Pd, Kaban Kesbang Pol Pemkab. Luwu Utara ENYON, S. Sos, Ka. BPBD Pemkab. Luwu Utara Drs. MUSLIMIN MUCHTAR., M. Si, Kadis Kesehatan Pemkab. Luwu Utara drg. MARHANI KATMA, Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Luwu Utara IPDA MUH. ASWAN SAHRUDDIN, SH, Sekretaris Kasat Pol PP Pemkab. Luwu Utara SYAMSUL ALAM, LO Bapaslon Hj. INDAH PUTRI INDRIANI, S. Ip., M. Si - SUAIB MANSUR, ST Sdr. AMRILLAH TODEWI, Tim Pemenangan Bapaslon Hj. INDAH PUTRI INDRIANI, S. Ip., M. Si - SUAIB MANSUR, ST / Pengurus Partai Golkar Luwu Utara Sdr. RAI, Tim Pemenangan Bapaslon MUH. THAHAR RUM, SH - RAHMAT LAGUNI, ST Sdr. HASRUL, LO Pemenangan Bapaslon MUH. THAHAR RUM, SH - RAHMAT LAGUNI, ST Sdr. RISWAN, Ketua Tim Pemanangan Bapaslon ARSYAD KASMAR, SH - A. SUKMA, S. Sos ABD. RAJAB, S. Pd., MH, LO Bapaslon ARSYAD KASMAR, SH - A. SUKMA, S. Sos SUMARDI

Kata pengantar Bupati Luwu Utara diwakili Sekda Luwu Utara Ir. ARMIADI., M. Si

Rapat koordinasi ini untuk menindakl anjuti Surat Mendagri Nomor : 440/5113/SJ tanggal 4 September tentang pelaksanaan rapat koordinasi penegakan hukum protokol kesehatan di daerah serta instruksi Mendagri No : 4 Tahun 2020 tentang pendoman teknis penyusunan peraturan kepala daerah yang merupakan pedoman teknis sebagai upaya pendispilinan masyarakat dan penerapan protokol kesehatan.

Sudah sekian banyak regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah maupun KPU dan Bawaslu dalam penerapan hukum protokol kesehatan.

" Di Kab. Luwu Utara telah terbit peraturan Bupati Luwu Utara No. 44 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Diminta kepada Sat. Pol PP untuk mengawal sekaligus melakukan sosialiasi terkait Perbup Luwu Utara yang telah dikeluarkan tentunya dibackup TNI dan Polri.

Salah satu pasal di dalam perbup yaitu memakai masker, mencuci tangan, penggunaan handsanitaicer,  jaga jarak, menghindari kerumunan, meningkatkan daya tahan tubuh dengan banyak mengkomsumsi vitamin.

Adapun penekanan Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito,S.I.K.M.Si Mengungkapkan luwu Utara adalah wilayah kita semua, tentunya kita harus menjaganya agar pilkada ini aman, damai serta kesahatan tetap terjaga dengan menerapkan protokol kesehatan.

Melakukan dan menerapkan pembatasan - pembatasan kegiatan untuk keselamatan diri kita dan orang banyak dan kasus yang meninggal di Kab. Luwu Utara sebanyak 10 orang yang terkonfirmasi covid 19,Ucapnya.

Untuk pelaksanaan Pilkada ini agar  dapat berjalan aman dan mengharap bagi semua dapat mengidukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Polri bersama TNI dan unsur terkait  saat ini melakukan Operasi Yustisi dan sudah ada beberapa orang yang telah dilakukan penindakan secara tertulis dan lisan,Tandasnya. (Awhy)

TerPopuler