News Warga
Channel
wb_sunny

Breaking News

Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. BADAN HUKUM : PT. WARGATA DOT COM Akta Nomor : 03 Tanggal 06 November 2019 SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0064344.AH.01.01.TAHUN 2019. Ditetapkan di Jakarta Tanggal 04 Desember 2019

Jelang Pilkada Serentak 2020, Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Gelar Latihan Bersama Personil Polres Luwu Utara

Jelang Pilkada Serentak 2020, Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Gelar Latihan Bersama Personil Polres Luwu Utara

Wargata.com, Luwu Utara -- Dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020, Personil jajaran Batalyon B Pelopor satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan melaksanakan latihan pengendalian massa dan terus mengasah dan memperdalam kemampuan penindakan huru hara.

Olehnya itu, Personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor dan personel Polres Luwu Utara menggelar latihan bersama di Mako Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, kecamatan Baebunta kabupaten Luwu Utara, Selasa (8/9/2020).
kapolres Luwu Utara AKBP Agung  Danargito menyaksikan langsung latihan bersama guna meningkatkan kemampuan Dalmas personil polres Luwu Utara dalam pengendalian massa dalam pilkada Luwu Utara tahun 2020 nantinya.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari menyampaikan, bahwa latihan rutin peningkatan kemampuan dalmas dan PHH ini merupakan salah satu bentuk kesiapan personil kepolisian dalam mengamankan rangkaian tahapan pemilukada tahun 2020 khususnya di Kabupaten Luwu Utara, sehingga dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, inilah bentuk bhakti Brimob untuk masyarakat.
“Latihan tersebut bertujuan untuk pengendaliqn massa serta persiapan apabila terjadi sesuatu yang tidak di inginkan dalam proses tahapan Pilkada 2020,” kata Kompol Sapari saat ditemui media Wargata.com selasa (8/9/2020)

Ditambahkan, Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, AKP Laode Rusli mengatakan pihaknya mengadakan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan personel dalam hal kemampuan PHH dan Dalmas untuk memperlancar tugas operasional Brimob, khususnya di Luwu Utara. Selain itu, latihan ini juga merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Kegiatan latihan gabungan tersebut Adalah untuk Persiapan Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Tahun 2020. Dalam Kegiatan Tersebut Personel Brimob dan Sat Shabara Polres lutra secara bersama sama untuk menjaga kekompakan dan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas,” tutup Laode. (Awhy)

Tags