News Warga
Channel
wb_sunny

Breaking News

Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. BADAN HUKUM : PT. WARGATA DOT COM Akta Nomor : 03 Tanggal 06 November 2019 SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0064344.AH.01.01.TAHUN 2019. Ditetapkan di Jakarta Tanggal 04 Desember 2019

Bupati Luwu Utara Resmikan Pasar Rakyat Kapidi di Mappedeceng

Bupati Luwu Utara Resmikan Pasar Rakyat Kapidi di Mappedeceng

Wargata.com, Luwu Utara -- Pasar Rakyat Kapidi di Kecamatan Mappedeceng kini mulai resmi dimanfaatkan. Menyusul diresmikannya pasar yang dibangun melalui dana Tugas Pembantuan Kementerian Perdagangan Tahun Anggaran (TA) 2019 oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani,  Selain meresmikan pasar, orang nomor satu di Luwu Utara ini juga menyerahkan motor dan tenda, masing-masing 10 unit, untuk para pedagang setempat. Bantuan ini juga bersumber dari bantuan hibah Kementerian Perdagangan TA 2019.

Bupati Indah Putri Indriani menyebutkan bahwa tujuan pembangunan pasar rakyat adalah untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi serta memperkecil ketimpangan antara pasar modern dan pasar rakyat. “Untuk memaksimalkan fungsi dari pasar rakyat ini, perlu segera dimanfaatkan dengan pengelolaan managemen yang baik,” kata Indah. Olehnya itu, ia berharap pasar rakyat dikelola dengan baik oleh SDM yang betul-betul memahami manajemen dan tata kelola pasar berdasarkan peraturan yang berlaku.

“Pasar ini adalah aset kita bersama. Jadi, pelihara dengan sebaik-baiknya, kita jaga bersama dengan baik agar bisa kita tempati lebih lama lagi,” ajak Indah. Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (P2KUKM), Muhammad Kasrum, membeberkan bahwa peresmian pemanfaatan pasar rakyat Kapidi adalah berkat support dan dukungan penuh Bupati Luwu Utara yang intens berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan, sehingga pasar rakyat ini bisa selesai dan diresmikan pemanfaatannya.

“Insya Allah, akan ada tambahan lagi dari Kementrian Perdagangan. Semua ini berkat upaya Bupati Luwu Utara yang selalu berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan,” ungkap Kasrum. Peresmian pasar rakyat ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita sebagai tanda pemanfaatan pasar rakyat Kapidi kecamatan Mappedeceng. Selain Bupati dan Kepala DP2KUKM, turut pula hadir Wakil Ketua DPRD Karemuddin, Kepala Dinas Pendidikan Jasrum, dan Camat Mappedeceng Kadri. (Awhy)

Tags