-->

Iklan Billboard 970x250

Banner itsm
Batalyon C Perkuat Sinergitas dan Soliditas Dengan Kodim 1407 Bone Melalui Patroli Bersama

Iklan 728x90

Batalyon C Perkuat Sinergitas dan Soliditas Dengan Kodim 1407 Bone Melalui Patroli Bersama

Wargata.Com - Di awal masa jabatan sebagai Kapala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel yang baru, Irjen Pol. Merdisyam, M.Si mengatakan akan terus melanjutkan kerja dan kinerja yang telah dicapai oleh Kapolda Sulsel Yang lama. Selain berjanji akan melanjutkan pencapaian pejabat sebelumnya, Kapolda Sulsel juga memberikan "9 langkah 1 tujuan" kepada seluruh jajaran Polda Sulsel sebagai bentuk Commander Wish darinya.

Setelah menerima Commander Wish dari Kapolda Sulsel melalui rapat via online yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung mengimplementasikan commander wish dari Kapolda Sulsel ini pada Sabtu (05/09/20). Hal ini dilakukan sebagai bentuk bukti pengabdian Brimob kepada Pimpinannya dengan semboyan "Loyalitas Tanpa Batas" yang selalu mereka gaungkan dimanapun mereka berada.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Batalyon C Pelopor dalam menjalankan commander wish dari Kapolda Sulsel adalah patroli bersama personel Kodim 1407 Bone. Tujuan dari patroli gabungan ini selain untuk menguatkan sinergitas TNI Polri dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Bone, patroli ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas di luar rumah yakni tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Berbekal kendaraan dinas Publik Address (mobil Raisa) dan kendaraan roda 2, Tim Patroli gabungan ini menyambangi setiap kerumunan massa yang berada di pasar serta daerah rawan lain untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, Sos mengatakan bahwa Batalyon C Pelopor telah lama menjalin sinergitas baik itu dengan TNI maupun Pemda Kabupaten Bone.

" Untuk sinergitas dengan TNI, Polres dan Pemda Kabupaten Bone, sudah lama kami jalankan untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Bone. Dengan adanya Commander Wish dari Kapolda Sulsel yang baru ini, kami akan lebih meningkatkan sinergitas dan soliditas ini untuk mencapai  satu tujuan yaitu mewujudkan Polri yang Promoter guna mendukung tercapainya pembangunan di daerah Sulawesi Selatan," ungkap Kompol Nur Ichsan

Sementara itu di tempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K., M.Si  mengatakan jika Satbrimob Polda Sulsel selalu siap menjalankan seluruh atensi dan commander wish dari Kapolda Sulsel.

" Sebagai Power on Hand dari Kapolda Sulsel, Satbrimob Polda Sulsel tentu telah siap menjalankan seluruh kebijakan dan program dari Kapolda Sulawesi Selatan yang baru. Jadi ketika kami telah menerima Commander Wish dari Kapolda Sulsel, sesegera mungkin kami akan melaksanakannya pada kesempatan pertama, sebagai bentuk loyalitas kami pada Pimpinan," pungkas Muhammad Anis. (ril)
Baca Juga
SHARE

Warga Terkait

Iklan Tengah Post