News Warga
Channel
wb_sunny

Breaking News

Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. BADAN HUKUM : PT. WARGATA DOT COM Akta Nomor : 03 Tanggal 06 November 2019 SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0064344.AH.01.01.TAHUN 2019. Ditetapkan di Jakarta Tanggal 04 Desember 2019

Malam Istighotsah Bersama di Masjid Nurul Yaqin Kampal

Malam Istighotsah Bersama di Masjid Nurul Yaqin Kampal

Wargata.com, Luwu Utara -- Tingginya curah hujan beberapa waktu lalu sehingga menimbulkan terjadinya bencana banjir bandang yang terjadi di dua kecamatan di kabupaten Luwu Utara pada 13 Juli 2020, diantaranya kecamatan Masamba dan kecamatan Baebunta. Sulsel

Istigosah dan doa bersama ini, digelar di Mesjid Nurul yaqin kelurahan Kappuna kecamatan Masamba pada Rabu (18/8/2020) malam usai melaksanakan Shalat Isyah secara berjamaah. Dan dilanjutkan dengan Shalat Taubat. 
Shalat taubat di pimpin oleh imam Musdawi Sag,  pemimpin pesantren Assadiyah belawa baru kecamatan malangke.

Dzikir dan doa bersama  dengan ceramah  istiqosah di pimpin oleh Kh. Muh. Toif Jamiyyah Nahdatul Ulama kecamatan Sukamaju.

Kegiatan ini diikuti seluruh jamah mesjid warga korban banjir yang berada ditenda penampungan "Camp Campal" kelurahan Kappuna serta santri dari dua pesantren dan warga masyarakat.
Pemerintahan daerah kabupaten Luwu Utara yang dihadiri kepala dinas Perhubungan Hakim Bukara menyebutkan kegiatan doa bersama ini digelar sebagai bentuk upaya agar wilayah Luwu Utara dan terhindar dari bencana.

"Bencana yang sudah terjadi pada musim penghujan seperti sekarang ini adalah bencana banjir bandang, dengan kegiatan Istiqasah dan dia bersama ini, kita bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT,  agar masyarakat Luwu Utara terhindar dari bencana," ungkap Hakim Bukara.

Ia menambahkan bahwa bencana banjir bandang yang terjadi di kabupaten Luwu Utara adalah kehendak Allah, Siapapun tidak akan bisa mencegah terjadinya bencana. 

"Semua yang menentukan adalah Allah SWT. Karena itu, melalui istighosah ini, kita berdoa pada Allah SWT,  agar warga Luwu Utara pada khususnya bisa terhindar dari bencana banjir bandang," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Hakim Bukara menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah hadir dan ikut memanjatkan doa bersama. "Melalui kegiatan ini, kita juga bisa mempererat silaturrahmi," katanya. (Awhy) 

Tags