News Warga
Channel
wb_sunny

Breaking News

Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. BADAN HUKUM : PT. WARGATA DOT COM Akta Nomor : 03 Tanggal 06 November 2019 SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0064344.AH.01.01.TAHUN 2019. Ditetapkan di Jakarta Tanggal 04 Desember 2019

Cegah Penyebaran Covid 19, Kanit Regident Polres Luwu Utara Kembali Bagikan Masker Kepersonilnya

Cegah Penyebaran Covid 19, Kanit Regident Polres Luwu Utara Kembali Bagikan Masker Kepersonilnya

Wargata.com, Luwu Utara, -- Sistem Administasi  Manunggal Satu Atap (Samsat) Luwu Utara, ditengah pasca banjir kabupaten Luwu Utara sebagai wujud kepedulian kepada personilnya yang setiap hari kerja bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah pencegahan pandemi virus corona, kembali membagikan Masker untuk seluruh peraonilnya. Rabu (12/8/2020)

Kanit Regident Satlantas Polres Luwu Utara IPTU Bakri, SH, MH mengatakan pembagian alat pelindung diri (APD) jenis masker ini merupakan salah satu upaya melindungi personil dari penyebaran virus covid 19 pada saat bertugas serta tetap mempedomani protokol kesehatan menuju tatanan kehidupan di New Normal. 

Lanjut  Dia,  dalam peningkatan pelayanan usai pasca banjir bandang Luwu Utara kita tetap berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat baik dilapangan dgn melakukan pengaturan arus lalulintas pada pagi hari  kemudian dilanjutkan dengan Pelayanan kepada Wajib Pajak di Kantor Samsat Lutra, bukan hanya itu diwaktu-waktu yang lowong kami sering gabung dgn masyarakat untuk mengerjakan tugas sosial lainya. "kata Kanit Regident IPTU bakri melalui pesan singkat Whatsappnya. 

Adapun mekanisme lain, "kata IPTU Bakri yakni melakukan pembersihan dan  secera berkala diarea kerja dan area publik yang sering tersentuh setiap harinya kami sudah menyiapkam fasilitas tempat cuci tangan dengan hand sanitizer serta gunakankan masker dan jaga jarak. 

Selain itu kami memasang tanda X disetiap kursi untuk menjaga jarak (physical distancing) baik saat duduk maupun berdiri dalam antrian."tegasnya. 

Ia menambahkan, bahwa masker merupakan satu di antara alat yang dapat digunakan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19. "ucapnya. 

“Pencegahan penyebaran Virus Covid 19 menjadi tugas wajib aparat kepolsian. Akan tetapi, kami memiliki tugas untuk menjaga kesehatan dan keselamatan personil saat bertugas. Oleh sebab itu kami bekali personel dengan masker ini,” tutup kanit Regident Luwu Utara. (Awhy)

Tags