-->

Iklan Billboard 970x250

Banner itsm
Polres Jeneponto Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2020

Iklan 728x90

Polres Jeneponto Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2020

Wargata.Com - Kepolisian Resor (Polres) Jeneponto, Sulawesi Selatan, melakukan apel gelar pasukan Operasi Patuh tahun 2020 di Markas Polres setempat, Kamis (23/7).

Bertindak sebagai irup Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiyansah sekaligus membacakan amanat seragam Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe, yang sebelumnya di dahului dengan pemasangan tanda pita biru Operasi Patuh 2020 oleh irup kepada perwakilan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferdiyansah mengatakan operasi tersebut digelar secara serentak diseluruh wilayah Republik Indonesia selama 14 hari ke depan, mulai 23 Juli sampai dengan 5 Agustus.

"Operasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang kamseltibcar lantas dengan tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19," imbuhnya.
Dengan menyasar 8 sasaran prioritas pelanggaran, diantaranya pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar SNI, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, melebihi batas kecepatan, dibawah pengaruh alkohol, melawan arus, pengemudi di bawah umur, menggunakan hp saat mengemudi, dan kendaraan yang menggunakan lampu rotator/strobo.

“Dari delapan sasaran target operasi, Polda Sulsel menfokuskan 3 prioritas pelanggaran yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi di bawah umur, dan  melawan arus,” tambah Ferdiyansah.

Dikonfirmasi seusai apel gelar pasukan, Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Muh Tamrin, menuturkan selain penegakan hukum, Operasi Patuh 2020 tersebut akan diisi dengan sejumlah kegiatan preemtif Kepolisian, salah satunya dengan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2020, kami juga akan mengimbau selalu didalam penerapan protokol kesehatan terkait dengan penggunaan masker, menjaga jarak (physical distancing) dan mengimbau masyarakat untuk selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan handsanitizer,” tegas AKP Muh Tamrin.

Tamrin juga mengajak masyarakat untuk tetap patuh dan sadar terhadap hukum, demi terciptanya keamanan dan keselamatan berlalulintas.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat, ayo patuh dan sadar hukum, taati peraturan  lalu lintas dalam berkendara demi keamanan, keselamatan kita bersama,” tandasnya. (Aldi)

Baca Juga
SHARE

Warga Terkait

Iklan Tengah Post