-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Warga
    Best Viral Premium Templates

    Iklan InFeed

    HUT TNI

    Hukrim

    Pangdam XIII

    HUT Media Warga

    Ads Sidebar

    Mobil Terjung

    Kasat Lantas Bone

    Banjir

    Polres Pelabuhan Makassar Dirikan 8 Pos Balla'Ta Ewako di Kecamatan Wajo

    Aldiofficial
    Sabtu, Juni 13, 2020, Sabtu, Juni 13, 2020 WIB Last Updated 2020-06-13T08:53:06Z
    Wargata.Com - The new normal atau tatanan kehidupan yang baru di tengah Pandemi terus digaungkan. Pemerintah sudah memutuskan 4 Provinsi dan 25 Kabupaten/Kota yang disiapkan untuk penerapan new normal.

    Diwilayah Polres Pelabuhan Makassar khususnya wilayah hukum Polsek Wajo sendiri sudah disiapkan 8 Pos Balla'Ta Ewako pada setiap kelurahan yang berada di kecamatan Wajo Makassar, Sebagai salah satu bentuk upaya keseriusan pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19.

    Dengan adanya Pos Balla'Ta Ewako ( Balla/ rumah tanggap dan Aman serta berani Cegah Covid 19 ) guna memaksimalkan kedisiplinan masyarakat, serta peran masyarakat dalam upaya menjalankan protokol kesehatan menuju Normal baru.

    Petugas Pos Balla'Ta Ewako ini terdiri dari TNI dan Polri, Pemerintah kelurahan serta tim Kesehatan yang akan bertugas di pos ini dengan tujan melayani Masyarakat bilamana ada keluhan mengenai pandemi covid-19. Didalam Pos Balla'Ta Ewako terdapat beberapa satgas, yakni satgas tangguh kesehatan, satgas tangguh pangan dan satgas peduli (edukasi, budaya dan psikologi).

    Saat dihubungi via whatsapp, Sabtu (13/6/2020). Mewakili Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, Kapolsek Wajo Kompol Amir Mahmud mengatakan, diharapkan dengan dibentuknya Pos Balla'Ta Ewako dapat meningkatkan pelayanan dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin dalam protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, semoga masa pandemi ini cepat berakhir," jelas Kapolsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar. (ril/Aldi)

    Video

    +