Iklan Billboard 970x250

Banner itsm
Personel Tim SAR Brimob Kompi 3 Batalyon B. Bantu Warga Korban Banjir

Iklan 728x90

Personel Tim SAR Brimob Kompi 3 Batalyon B. Bantu Warga Korban Banjir

Wargata.com, Luwu Utara, Pabbetowali --  Akibat hujan deras air sungai Masamba meluap dan mengakibatkan banjir di kelurahan bone dan berdampak di lingkungan pasar utara,
sapek utara dan sapek selatan, sedikitnya 100 kk yang terendam banjir, dikecamatqn Masamba.  Rabu malam sekitar pukul 19.30 Wita. (17/6/2020)

Curah Hujan yang tinggi Rabu siang (17/06/2020) menyebabkan sejumlah  rumah warga tergenang banjir, dikelurahan bone sekitar 100 kk terdampak banjir, 16 kk 77 jiwa diunsingkan ke gedung pemuda Luwu Utara.

Personel Kompi 30 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan dibawah pimpinan Wadanki 3 Batalyon B Pelopor Iptu Sapri, S.H bergerak cepat mendatangi lokasi banjir.
Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Sapari, S,Sos  mengatakan, telah memerintahkan personel kompi 3 Batalyon B pelopor yang memiliki kemampuan Search And Rescue (SAR) untuk bergerak cepat dalam membantu masyarakat Kabupaten Luwu Utara Kecamatan Masamba yang terdampak Banjir akibat cuaca Extrem, ini merupakan bhakti brimob kepada masyarakat.

“membantu warga membersihkan lokasi yang berdampak banjir Serta Masyarakat sebagian besar mendapatkan edukasi tentang penting nya kewaspadaan di saat cuaca extrim,kata Sapari.

Tim SAR Kompi 3 Batalyon B pelopor bersama Polres luwu utara, BPBD,DAMKAR kabupaten Lutra , Melakukan Giat pembersihan saluran air yang terjadi penyumbatan akibat matrial kayu dan sampah yang terbawa oleh arus sungai  serta melaksanakan giat pemantauan di daerah banjir sambil memberikan Himbauan kepada masyarakat sekitar untuk agar  tetap selalu waspada.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol. Muhammad Anis Prasetyo S.I.K , M.Si mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Kapolres luwu utara dan warga Kabupaten Luwu utara terkait bencana banjir akibat cuaca extreme, segera melakukan evakuasi terhadap korban banjir dan melakukan pembersihan pada rumah-rumah yang terdampak banjir, ini merupakan wujud Bhakti Brimob kepada Masyarakat.

“Kami harus menjadi pasukan terdepan untuk membantu masyarakat, sesuai pedoman Brimob, jiwa ragaku demi kemanusiaan. "tutup Anis. (Pabbetowali/Awhy)
Baca Juga
SHARE

Warga Terkait

Iklan Tengah Post