News Warga
Channel
wb_sunny

Breaking News

Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. BADAN HUKUM : PT. WARGATA DOT COM Akta Nomor : 03 Tanggal 06 November 2019 SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0064344.AH.01.01.TAHUN 2019. Ditetapkan di Jakarta Tanggal 04 Desember 2019

Kapolres Pelabuhan Makassar Sosialisasi Program Balla"Ta Ewako

Kapolres Pelabuhan Makassar Sosialisasi Program Balla"Ta Ewako

Wargata.Com - Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, Sosialisasi Program Balla'Ta Ewako (Balla Tanggap dan aman serta berani cegah Covid-19) dengan menerapkan Protokol kesehatan menuju New Normal, Jum'at (12/6/2020).

Kegiatan tersebut tampak hadiri Camat Wajo Ansaruddin, Kapolsek Wajo Kompol Amir Mahmud, Mayor CBA (K) Muryanti, Kasat Binmas AKP Nurhaeni, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para RT / RW dan tokoh masyarakat Se Kecamatan Wajo.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menuturkan, Program Balla'Ta Ewako merupakan program yang mengadopsi program dari Kapolda Sulsel, maka dengan diadakan sosialisasi ini sebagai salah satu bentuk upaya memutus rantai penularan Covid-19, dengan memaksimalkan kedisiplinan masyarakat dan  peran serta masyarakat dalam upaya disiplin protokol kesehatan menuju Normal baru.

"Untuk saat ini di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Makassar telah dibentuk dua kampung percontohan yang di antaranya berada di Kelurahan Tamalabba Kecamatan Ujung Tanah dan untuk kecamatan wajo berada di Kelurahan malimongan. Kedepannya setiap kelurahan akan diterapkan seperti dua wilayah tersebut dengan harapan dengan dibentuknya Kampung'Ta dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin dalam protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah dalam upaca memutus mata rantai penyebaran Covid19."

AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, juga menjelasakan, "mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan serta tidak mudah percaya informasi atau berita hoax terkait isu penanganan pasien Covid-19, pemerintah dalam hal ini murni menjalankan misi kemanusiaan dan bukan untuk hal - hal lain, untuk tenaga kesehatan yang bertugas menangani kasus Covid-19 berupaya semaksimal mungkin melakukan peningkatkan pelayanan dalam penanganan kasus Covid-19 agar pasien dapat mengetahui hasil pemeriksaan yang cepat dan akurat selama masa penanganan oleh tim kesehatan. "Kami berterimakasih kepada warga dalam upaya bersama memutus mata rantai Covid-19 semoga masa pandemi ini cepat berakhir." Jelasnya. (ril/Aldi)

Tags