Jelang HUT Bhayangkara Ke-74, Dirlantas Polda Sulsel Program Pelayanan SIM Khusus -->

Jelang HUT Bhayangkara Ke-74, Dirlantas Polda Sulsel Program Pelayanan SIM Khusus

Sabtu, Juni 27, 2020, Sabtu, Juni 27, 2020

Wargata.com, Makassar -- Menjelang Hari Bhayangkara ke-74, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan  melalui Dirlantas Polda Sulsel, menggelar berbagai kegiatan pada tatanan New Normal dengan mengikuti protokol kesehatan, menggunakan Masker, Jaga Jarak dan Cuci tangan. 
Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman apel Mapolda Sulsel. Diantaranya program Pelayanan SIM khusus, Bakti sosial, pembagian masker secara gratis, pembersihan tempat ibadah serta melakukan rapid test dengan gratis. khususnya warga kota Makassar. Jumat kemarin (26/6/2020)
Hal tersebut dikatakan Dirlantas polda Sulsel,  KOMBES Frans Sentoe, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiata dalam rangka memeperingati Hari Bhayangkara Ke-74 Sekaligus memberikan pelayanan kepada warga serta mendekatkan diri dengan masyarakat kota Makssar. 
“Walau sudah memasuki era new normal, namun ancaman penyebaran virus corona Covid -19 masih menghantui seluruh elemen. Karena itu kami berupaya membantu masyarakat membagikan masker dan rapid test secara gratis. Ini agar mereka bisa mengetahui kondisi mereka secara dekat terkait pencegahan pandemi Covid -19,” kata KOMBES Frans. 
Selain itu program pelayanan SIM Khusus, untuk perpanjangan SIM A dan  C, akan diberikan sebanyak 150 orang khusus yang lahir pada tangga 1 Juli. 
Kita juga melibatkan 15 personil serta tiga unit mobil pelayanan,  mobil Simling dari Dirlantas polda, Polrestabes dan Polres Pelabuhan Makassar. "terang Dirlantas Polda Sulsel kepada Batarapos.com Jumat (26/6/2020) kemarin. 
Ia juga menambahkan bahwa, untuk program SIM khusus dan pembayaran PNBP ini kita disponsori oleh Bqnk BRI dan PT, Jasa Raharja serta bekerjasama dengan PT. Wingfood kota Makassar. "tegasnya. 
Kegiatan ini juga dihadiri Kapolda Sulawesi  Selatan, Irwasda, para pejabat utama polda Sulsel dan pimpinan cqbang BRI Somba Opu serta kepala cabang PT. Jasa Raharja.
Selain pelayanan SIM khusus kita juga menyerahkan SIM secara simbolis kepada pemohon itu dilaksanakan secara serentak diseluruh Satpas polres jajaran polda Sulsel sebanyak 1074 lembar SIM kepada pemohon, "ucapnya. 
Ini bertujuan untuk mendekat diri kepada masyarakat dengan polri, memberikan edukasi tertib berlalu lintas agar menciptakan kamseltibcar Lantas dan meringankqn beban warga dimasa pandemik covid-19. "tutup Dirlantas Polda Sulsel. (Awhy) 

TerPopuler