-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Warga
    Best Viral Premium Templates

    Iklan InFeed

    Hukrim

    Ads Sidebar

    Jalin Komunikasi dengan Baik, Petugas Enrekang Kunjungi Masyarakat yang Sedang Santai

    Website
    Kamis, Juni 11, 2020, Kamis, Juni 11, 2020 WIB Last Updated 2020-06-11T05:39:10Z
    Wargata.com, Sulsel,-- Menjalin komunikasi baik dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Polres Enrekang melaksanakan sambang Desa di desa binaannya.

    Tampak kali ini Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman S.H., bersama Kanit Binmas Bripka Zulkarnaim dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lakawan Polsek Anggeraja Polres Enrekang Aiptu Taslim menyambangi warga binaan yang sedang santai sehabis kerja di rumah di Kelurahan Lakawan Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang, Kamis (11/6/2020)

    Dalam kesempatan sambang kunjung ini tak lupa Aiptu Taslim juga menyampainkan Jika bermain handphone apalagi media sosial agar senantiasa bijak dalam menggunakannya, dan selalu cermat dalam menyikapi berita, ucapnya.

    Sementara Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman S.H., menjelaskan maksud dan tujuan  dari sambang kali ini di wilayah desa binaannya merupakan sebagai upaya mendekatkan kamtibmas serta menjalin mitra dengan masyarakat, sekaligus mendekatkan pemahaman masyarakat mengenai suatu berita yang diambil dari medsos, ungkapnya.

    Lebih lanjut IPTU Lukman, S.H., menjelaskan dengan memahami isi daripada berita maka persatuan dan kesatuan bangsa tidak akan terpecah serta dengan tingkatkan sambang dialogis ini maka dapat terjalin kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif, ujarnya.

    Masih kata IPTU Lukman S.H., selain itu Bhabinkamtibmas harus menyatu dengan masyarakat, dan merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu Bhabinkamtibmas wajib aktifkan sambang kunjung ke Desa binaan sehingga menunjang diperolehnya informasi mengenai Kambtimas dan kemudian bisa di saring terlebih dahulu, imbuhnya.

    ”Karena keberhasilan tugas polisi bukan hanya pada menekan angka kejahatan tetapi manakala kejahatan atau gangguan kamtibmas tidak terjadi, serta terciptanya pengertian masyarakat terkait pentingnya keamanan,” pungkas IPTU Lukman S.H.

    (TimWar / HS)

    Video

    +