-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Warga
    Best Viral Premium Templates

    Iklan InFeed

    HUT TNI

    Hukrim

    Pangdam XIII

    HUT Media Warga

    Ads Sidebar

    Mobil Terjung

    Kasat Lantas Bone

    Banjir

    Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Parepare Gelar Latihan Menembak

    Sabtu, Februari 29, 2020, Sabtu, Februari 29, 2020 WIB Last Updated 2020-02-29T15:37:28Z
    Wargata.com - Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), Polres Parepare menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Yon B Brimob Polda Sulsel, Jalan Chalik Kota Parepare. Jumat (28/02/2020)

    Latihan menembak dipimpin langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto,  diikuti oleh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota pemegang Senpi.

    Sebelum melakukan latihan menembak, anggota mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasionalan senjata laras pendek. Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya.
    Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto mengatakan, latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota. Dalam Rangka Kesiapsiagaan Operasional Polres Parepare TH 2020.

    "Ini untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menembak," katanya

    Latihan menembak tersebut, lanjutnya, wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi. Ia menjelaskan, tugas polisi sangat berat, terutama yang di lapangan. Sehingga dalam bertugas polisi harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik.

    "Tingkat ancaman semakin ke depan semakin berat, oleh karenanya pengetahuan dan kemampuan setiap anggota Polisi harus terus diasah," lanjutnya AKBP Budi Susanto.
    Ditambahkannya, dalam latihan tersebut menggunakan senjata laras pendek. Diharapkan, anggota dapat mengaplikasikan latihan menembak ini di lapangan secara cepat dan tepat dalam menembak.

    "Untuk latihan kali ini, para peserta melakukan latihan menembak dengan jarak sasaran 25 meter dan 15 meter menggunakan senjata api jenis pestol dan laras Panjang/pendek,” tutupnya

    (Tim Warga)

    Video

    +