Pelaku Perdagangan Orang Terancam 15 Tahun Penjara -->

Pelaku Perdagangan Orang Terancam 15 Tahun Penjara

Senin, Februari 17, 2020, Senin, Februari 17, 2020

Wargata.com, Sulsel - Ditreskrimum Polda Nusa tenggara barat telah menangkap seorang pelaku tindak pidana perdagangan orang. 

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.IK., M.Si menjelaskan dihadapan Awak Media saat Press release berlangsung, Senin (17/02/20) bahwa, Tersangka NS alias AS menawarkan korban yang merupakan masih anak-anak bersama dua orang temannya untuk bekerja di luar negeri yakni ke Arab Saudi dengan iming iming gaji tujuh juta rupiah dan akan di berikan uang belanja tiga juta rupiah 

Lalu kemudian korban di tampung ke rumah tersangka selain korban Sri Rahayu tersangka juga sudah menampung empat orang lainnya yang bertempat di dusun ledang desa lajut kecamatan Praya tengah (rumah tersangka)  setelah para korban di tampung kemudian di bawa ke bandara  untuk di terbangkan ke Jakarta sampai di Jakarta korban di serahkan ke salah satu PT yang menjadi agen kerjasama tersangka. Jelasnya Kombes Pol Artanto. 
Lanjut dijelaskan, para korban gelisah dan tidak tau apa yang harus di kerjakan saat di Jakarta karna terlalu lama menunggu untuk di berangkatkan ke Arab Saudi dan akhirnya korban balik ke Lombok ke kampung halamannya dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian dan langsung di lakukan penangkapan di kantor desa Kediri kecamatan Kediri kabupaten Lombok Barat. 

Dalam hal tersebut, tersangka dikenakan pasal 6 dan 10 UU RI no 21 thn 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang dan pasal 81 Jo 53 UU RI no 18 tahun 2017 tentang perlindungan pekerja migran Indonesia dan tersangka kena ancaman hukuman paling singkat 3 tahun penjara paling lama 15 tahun penjara dan denda paling sedikit 120 000 000 dan paling banyak 600 000 000. Kata Kombes Pol Artanto. 

(Hadi/Tim Warga)

TerPopuler