Kunjungan Humas Polda NTB ke LKBN ANTARA Biro NTB -->

Kunjungan Humas Polda NTB ke LKBN ANTARA Biro NTB

Jumat, Januari 17, 2020, Jumat, Januari 17, 2020

Wargata.com, NTB - Kabid Humas Polda NTB bersama staf melaksanakan silaturahmi ke Kantor Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro NTB, Jumat.

Dalam kunjungan kali pertamanya Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, menyampaikan kata terima kasih perihal sambutan hangat dari Kepala Biro LKBN ANTARA NTB Riza Fahriza beserta jajarannya.

"Kepada pihak LKBN Antara yang ada di Mataram, khususnya redaksi untuk wilayah NTB dengan Pak Riza sebagai kepala biro, terima kasih banyak atas sambutannya," kata Artanto di Mataram, Jumat.

Secara formal, Artanto menjelaskan, kunjungan dengan tujuan mempererat hubungan silaturahmi ini juga merupakan bagian dari tindak lanjut adanya Memorandum of Unferstanding (MoU) antara LKBN ANTARA dengan Mabes Polri.

"Tentunya dengan perjanjian kerjasama yang sudah terjalin ini diharapkan akan lebih memudahkan sinergitas antara kepolisian, khususnya Polda NTB dengan pihak LKBN Antara, baik dalam hal pemberitaan maupun menciptakan kondisi masyarakat," ujarnya.

Menurut pejabat melati tiga lulusan Akpol 1994 ini, Hal tersebut sudah seharusnya menjadi atensi  bersama karena melihat kemajuan teknologi informasi yang ada saat ini, khususnya isu yang terus berkembang masif melalui media sosial (medsos) sangat memberikan pengaruh dalam dinamika masyarakat.

"Tentunya salah satu materi yang akan kita tekankan dalam kerjasama ini adalah bagaimana mengantisipasi berita 'hoax', yang dimana itu sudah menjadi momok bagi kita semua," ucap Artanto.

Karenanya, Artanto berharap kerjasama Polri dengan LKBN ANTARA ini bisa menjadi sebuah langkah konkret dalam menangkal berita "hoax" yang menyebar di tengah masyarakat, khususnya melalui medsos.

"Jadi komunikasi, silaturahmi dan dengan adanya perjanjian kerjasama secara formal ini diharapkan bisa menjadi langkah awal kita bersinergi dalam menindaklanjuti permasalahan-permasalahan (isu) yang berkembang di tengah masyarakat," katanya.

Kepala Biro LKBN ANTARA NTB Riza Fahriza, yang menerima kunjungan Pejabat Polda NTB juga turut mengucapkan terima kasih kepada Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto beserta jajaran yang sudah menyempatkan diri berkunjung ke kantor perwakilan LKBN ANTARA di Mataram.

"Kami segenap jajaran di NTB yang mewakili kantor pusat di Jakarta, sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto beserta jajaran," kata Riza.

Kerja sama yang sudah terbangun antara LKBN ANTARA dengan Mabes Polri, diharapkan bisa lebih terjalin erat, khususnya dalam menyebarluaskan informasi dan menangkal isu maupun pemberitaan beraroma "hoax" ditengah masyarakat.

"Kami harap kerja sama ini bisa lebih erat lagi, sesuai dengan komitmen kami, LKBN ANTARA hadir ditengah masyarakat untuk memerangi 'hoax' dan menyampaikan informasi yang valid bagi masyarakat kancah nasional hingga internasional," ucapnya.

Dalam pertemuannya, Riza sedikit memaparkan profil dari LKBN ANTARA sebagai kantor berita yang sudah hadir ditengah masyarakat sejak berdirinya di tahun 1937.

Dengan turut menempatkan perwakilan di setiap daerah, LKBN ANTARA bertugas untuk mendukung program pemerintah dalam membangun daerah, baik dalam hal kesejahteraan masyarakat maupun kemajuan dan pengembangan potensi di daerah.

(Tim Warga)

TerPopuler