Kapolda Sulbar Hadiri Pelantikan dan Musyawarah Kerja PPWK

Iklan Semua Halaman

Banner itsm

Warga Video

Kapolda Sulbar Hadiri Pelantikan dan Musyawarah Kerja PPWK

Salam
Warga, Sulbar - Pelantikan dan musyawarah kerja pengurus pusat pendidikan wawasan kebangsaan provinsi sulawesi barat priode 2019-2023 yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik Provinsi Sulbar di hadiri oleh sejumlah pihak.

Kegiatan yang berlangsung di Matos Hotel & Convention ruang Azalea ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur, Wakajati, Kapolda Sulbar, Danrem 142 Tatag (diwakili), Kaban. Kesbangpol Sulbar, Kakanwil Depag Sulbar, para Kepala OPD Sulbar dan tamu undangan lainnya, Senin (9/12/19).

Dalam pelaksanaannya, Kegiatan ini diawali dengan laporan ketua panitia yang bacakan oleh Kaban. Kesbangpol Sulbar Drs. H. Muhammad Rahmat, MM dilanjutkan dengan pelantikan pengurus PPWK yang tandai dengan pembacaan surat Keputusan Gunernur Sulbar.

Ketua PPWK yang dilantik untuk priode 2019-2023 adalah Dr. Muh. Idris, M.Si menggantikan pejabat sebelumnya yaitu Drs. H. Ismail  Zainuddin, MPd. pelantikan pengurus PPWK dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur yang diwarnai dengan penandatanganan berita acara pelantikan.
Wakil Gubernur Sulbar dalam amanatnya menyampaikan bahwa untuk mendukung pelaksanaan tugas wewenang pemerintah daerah dalam pengembangan pemantapan wawasan kebangsaan memang perlu penyelenggaraan pendidikan wawasan kebangsaan. 

PPWK adalah suatu wadah untuk berbentuk Kelompok kerja yang diarahkan untuk pengembangan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila UUD 1945 sebagai dasar negara, tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan pendidikan wawasan kebangsaan adalah upaya untuk mengoptimalkan pengembangan pelaksanaan nilai kebangsaan guna penguatan kesadaran berbangsa bernegara yang yang berlandaskan pada Nilai-nilai Pancasila UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Selain itu, PPWK merupakan wada untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mengenalkan dasar-dasar negara yang baik kepada seluruh generasi bangsa di penjuru dunia, tuturnya.

(Tim Warga)