News Warga
Channel
wb_sunny

Breaking News

Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. BADAN HUKUM : PT. WARGATA DOT COM Akta Nomor : 03 Tanggal 06 November 2019 SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0064344.AH.01.01.TAHUN 2019. Ditetapkan di Jakarta Tanggal 04 Desember 2019

Kapolda Sulbar Pastikan Warga Papua di Sulbar Aman

Kapolda Sulbar Pastikan Warga Papua di Sulbar Aman

Wargata.com, Sulbar - Bangsa Indonesia adalah Negara yang kaya akan suku dan budaya yang beragam namun bisa rukun dalam satu himpunan yaitu Bhinneka Tunggal ika.

Atas dasar tersebut sumua masyarakat Indonesia dari ras dan suku apapun, ia punya hak yang sama yaitu merasakan keamanan dan kedamaian dimanapun berada.

Hal ini disampikan langsung Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura sekaligus akan menjamin keamanan warga yang berada di Sulawesi Barat baik yang sedang menimbah ilmu, bekerja terlebih lagi yang sudah berdomisili di Sulbar.

"Kami akan pastikan keamanan dan memberikan perlakuan yang sama dalam hal pelayanan dan apapun bentuknya karena kita semua bersaudara," tuturnya, Sabtu (7/9/19).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga telah memerintahkan seluruh Kapolda se-Indonesia untuk menjamin keselamatan dan keamanan mahasiswa yang berasal dari Papua dan Papua Barat. Hal itu ia minta agar tak ada lagi kejadian seperti di Surabaya, Jawa Timur.

"Saya minta para Kapolda tetap menjamin keamanan adik-adik kita mahasiswa yang belajar di semua kota di Indonesia. Ini semua Kapolda saya sudah perintahkan," perintah Kapolri.
Menurut Skbp. Hj. Mashura, bshwa, Kapolda Sulbar saat ini bahkan telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk mendata seluruh warga papua di Sulbar sebagai upaya maksimal dalam menjamin keamanan dan keselamatan saudara kita dari Papua. 

Tak hanya itu, demi stabilitas kamtibmas pasca kerusuhan di Papua Polda Sulbar bahkan telah menggelar doa bersama seluruh elemen pemerintah dan masyarakat di Sulbar.

"Damailah Papuaku damailah Indonesiaku karena kita semua adalah saudara," Tandasnya.

(Tim Warga)

Tags